Monday, August 18, 2008

Pembuatan Pupuk Bokhasi dari Sampah Rumah Tangga

Sampah lagi..sampah lagi, begitu kira-kira yang akan Anda katakan saat membaca Judul E-book yang satu ini. Belum lagi apabila kita pernah melihat sampah rumah tangga yang jumlahnya sangat banyak, rasa jijik, mual dan bisa jadi Anda akan muntah-muntah dibuatnya.Seperti yang pernah saya alami ketika pertama kali ke TPA untuk mencari sampah elektronik dan sampah kertas sebagai bahan baku pengolahan “Emas & Perak” serta “Kertas Daur Ulang” yang sebelumnya saya tulis , saya sampai-sampai seharian tidak bisa makan karena baunya yang begitu “sedap”.

Namun apabila kita bisa memanfaatkan bahan baku sampah rumah tangga kering seperti daun, rumput, jerami atau juga kotoran hewan yang sangat murah dan bahkan tidak berbiaya ini, kita dapat menjadikannya sebagai Pupuk Bokhasi yang mempunyai nilai ekonomis sebagai pupuk organik, Dengan begitu melimpahnya bahan baku yang cenderung tidak ada orang yang memanfaatkannya, justru itu merupakan sebuah peluang bagi Anda untuk mengubahnya menjadi Dollar. Selain itu mungkin Anda akan menjadi bagian dari sedikit orang yang mempunyai kepedulian dan tindakan nyata atas usaha “Safe Our World”.

Pupuk Organik hasil pengolahan sampah rumah tangga ini sangat baik untuk berbagai tanaman pangan terutama sayur dan buah. Karena mampu memberikan kualitas buah dan sayur yang bergizi jauh lebih tinggi dari tanaman dan sayur yang menggunakan pupuk kimia seperti pada umumnya. Sehingga efek positifnya dapat meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup yang lebih baik tentunya.

Saat ini semakin banyak orang yang semakin menyadari akan pentingnya makanan sehat, yang tentu salah satunya harus diperoleh dari sayuran dan buah yang mempunyai kualitas tinggi. Hal ini mendorong industri perkebunan tanaman organik untuk dapat memenuhi permintaan yang semakin besar. Dan untuk itu, semakin banyak pula kebutuhan akan pupuk organik yang menjadi salah satu komponen pokoknya. Untuk itu marilah kita bahas satu persatu cara pembuatan “makanan sehat” buat tanaman ini….



Harga Ebook : Rp 25.000
( Untuk Membeli, Silakan Klik Disini )

No comments: